Tips Memilih Ahli Kunci Bintaro

Berhati-hati memilih tukang kunci

Kunci seringkali menjadi pemicu rasa kesal ataupun marah pada seseorang. Bagaimana bisa hal tersebut terjadi? Ternyata, ada beberapa orang yang lupa menaruh dimana kunci milik mereka. Apalagi kunci-kunci tersebut tidak dilengkapi gantungan kunci yang membuat mereka mencolok di suatu tempat. Seringkali beberapa kunci tergeletak di bawah tumpukan-tumpukan buku ataupun barang lainnya dan sulit dijangkau oleh penglihatan kita sendiri.

Ahli kunci, Tukang kunci

Untuk Anda yang sering mengalami hal tersebut, ada baiknya lebih hati-hati. Tak hanya itu, lengkapi pula kunci dengan gantungan yang dirasa lebih mencolok ketika tertinggal ataupun tergeletak. Sehingga Anda pun dengan mudah bisa meraihnya ketika hendak dibutuhkan. Cara lainnya tentu saja dengan meletakkan kunci tersebut pada tempat yang sudah biasa atau ditentukan. Dengan begini, Anda tak akan kehilangan kunci lagi, karena sudah terbiasa dengan tata letak kunci.

Tetapi, bagaimana jika kunci tersebut hilang di jalan ataupun di tempat Anda beraktivitas? Hal ini pastinya membuat Anda harus memutar otak dan mencari cara mendapatkan kunci kembali. Pada beberapa orang, mencari kunci dan tidak berhasil menemukannya membuat mereka panik seketika. Padahal tidaklah harus demikian, karena Anda bisa memanfaatkan jasa ahli kunci. Seorang ahli kunci bisa membuat duplikat kunci yang sama persis dengan aslinya.

Tips memilih tukang kunci

Meskipun seorang ahli kunci bisa membantu, tak ada salahnya untuk Anda lebih berhati-hati. Bila tetap kehilangan, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat duplikat kunci agar tak disalahgunakan.

  1. Jika kehilangan kunci rumah, sebisa mungkin jangan membawa tukang kunci ke rumah

Memanggil seorang ahli kunci ke rumah mungkin menjadi cara paling mudah serta efektif untuk membuat duplikat kunci. Namun, cara ini nyatanya bisa mengundang tindak kriminal lainnya untuk terjadi di rumah Anda. Bisa saja mereka membaca serta menghafalkan situasi rumah Anda sembari membuat duplikat kunci rumah. Ketika mereka sudah menyelesaikannya, mereka pun menyimpan duplikat yang lain untuk diri mereka sendiri. Pada lain waktu, mereka mungkin akan membobol rumah ketika keadaannya sedang tidak aman. Oleh karena itu, usahakan sebisa mungkin mereka mengerjakannya dari kios ataupun toko milik mereka.

  1. Tanyakan terlebih dahulu tentang seluk beluk dan pengalaman mereka

Anda tidak ingin bukan seperti membeli kucing di dalam karung? Hal inilah yang mendasari Anda untuk bertindak lebih teliti sebelum menyerahkan pembuatan kunci duplikat. Ada sebagian orang yang ternyata tidak memiliki serfitikat dan kemampuan yang layak untuk membuat sebuah kunci. Mereka seringkali bekerja asal-asalan dan membuat Anda pun tak berhasil mendapatkan kunci duplikat yang benar. Oleh karena itu, tak ada salahnya mencari ahli kunci yang telah mendapatkan sertifikat dan juga berpengalaman. Bila sulit menemukannya, cobalah rekomendasi dari rekan ataupun orang-orang terdekat Anda. Umumnya, mereka telah berpengalaman dan merasakan service dari tukang kunci yang bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *